centrajasacuci.com

Proses Pencucian

Proses mencuci pada dasarnya menggunakan media air yang dicampur dengan detergen kemudian didukung peralatan lain seperti sikat, spon atau kain lap. Dengan semakin banyak menggunakan media air, tentunya tingkat kebersihan objek cuci pun semakin maksimal.

Dewasa ini, seiring semakin berkembangnya teknologi dan detergen (chemichal) mencuci, teknik mencuci pun semakin berkembang sehingga proses mencuci terasa semakin sederhana dan cepat dengan hasil cuci yang maksimal pula. Kemudian dikenal oleh masyarakat umum dengan istilah laundry cuci basah (wet clean) dan cuci kering (dry clean). Namun apapun istilah mencuci yang dikenal tetap tidak bisa mengecualikan pengertian dasar mencuci yang disebutkan tadi yaitu air.

Berbicara proses mencuci sofa, kursi kantor, kursi makan dan springbed, maka pilihan cuci kering (Dry clean) adalah jawaban yang tepat. Mengapa…? karena melihat dari tekstur bentuk dan fungsinya, ketiga perlengkapan rumah tangga ini tak bisa bila terkena media air dalam jumlah banyak. Ketebalan busa yang dimilikinya apabila terlalu banyak menerima asupan air maka akan sulit dijangkau oleh daya sedot vacuum yang akhirnya menjadi endapan air. Endapan air yang berlebihan  inilah yang selain mengakibatkan menjadi lama kering juga akan menimbulkan bau yang tak sedap. Akhirnya butuh waktu berhari-hari untuk dapat digunakan kembali.

Berikut teknik mencuci yang dilakukan oleh centra jasa cuci :

  1.  Proses Penyedotan Debu

Proses Penyedotan dengan vacuum adalah hal pertama yang wajib dilakukan apabila hendak mencuci sofa, kursi kantor, kursi makan dan springbed, karena debu ringan yang masih menempel pada objek cuci jika langsung terkena air tidak akan hilang begitu saja saat dicuci. Sesaat setelah proses pencucian memang terlihat bersih tetapi debu akan kembali terlihat berterbangan apabila objek cuci diberi tepukan. Proses penyedotan debu harus dilakukan disemua sisi objek yang akan dicuci berikut posisi bawah sofa, kursi kantor, kursi makan dan springbed yang jarang terlihat.

2. Proses Penyemprotan Air Chemical.

Proses penyemprotan air yang telah dicampur chemichal ke sofa, kursi kantor, kursi makan dan springbedi harus dengan menggunakan alat penyemprot. Hal ini dimaksudkan agar air yang digunakan terukur sesuai kebutuhan mencuci. Kemudian dibiarkan beberapa saat untuk menghancurkan noda-noda ringan yang menempel pada sofa, kursi kantor, kursi makan dan springbed.

3. Melakukan Penyikatan Pada Spot Noda Berat atau Membandel.

Sambil menunggu poin ke 2 berlangsung, proses selanjutnya adalah menghilangkan noda berat atau membandel dengan sikat manual dan chemical murni. Pada tahap ini biasanya noda berat ampuh untuk dihilangkan, meskipun tidak semua noda berat hilang 100%.

4. Proses Penyikatan Dengan Sikat Mesin.

Setelah dipastikan noda berat telah diatasi, maka selanjutnya adalah menyikat sofa, kursi kantor, kursi makan dan springbed dengan sikat mesin secara rata disemua sisi yang dapat dijangkau. Sikat mesin efektif menghilangkan noda ringan dengan cepat.

5. Proses Penyedotan Air.

Setelah rangkaian mencuci selesai, sofa, kursi kantor, kursi makan dan springbed kemudian di vacuum kembali. Hal ini dimaksudkan untuk  menyedot air pada saat pencucian tadi. Proses penyedotan air harus dilakukan dengan teliti, pastikan tidak ada air berkumpul pada semua sudut dan permukaan sofa, kursi kantor, kursi makan dan springbed. Pada tahap ini, proses mencuci telah selesai.

6. Pengeringan.

Proses pengeringan dapat dengan menggunakan alat bantu blower pengering ataupun alami dengan sinar matahari atau angin. Tetapi jika proses penyedotan air dilakukan dengan benar dan teliti, maka proses pengeringan (dengan bantuan alat atau alami) tidak akan berlangsung lama. sofa, kursi kantor, kursi makan dan springbed akan kembali kering, bersih dan wangi dalam waktu sesaat.

Demikian proses mencuci yang centra jasa cuci tawarkan kepada para pelanggan tercinta.